Labels

Sabtu, 12 Desember 2015

Awal Mula

Assalamualaikum Wr.Wbrk.

Blog ini dibuat pada hari sabtu tgl 12 desember 2015, tulisan-tulisan yang ada sebelum tanggal tersebut sengaja dibuat penulis menyesuaikan dengan tanggal dan bulan kejadian itu berlangsung.


Bermula dari ketertarikan akan potensi yang bisa di usahakan di daerah kami, saya memulai bisnis ini dengan perkiraan dana yang dibutuhkan paling banyak 25 juta rupiah.



Yang namanya usaha, pasti ada suka dukanya. Dukanya waktu tanaman rumput laut ini diserang hama penyu hijau, alhasil penanaman pertama dan kedua gagal ( tidak panen) akibat serangan hama. Terlanjur basah, akhirnya maju terus. Camp penampungan rumput laut yang dibangun akhirnya harus dipindah ke lokasi lain dimana tidak ada hama. Dari sinilah biaya membengkak. Sampai panen pertama modal yang saya keluarkan kurang lebih 50 juta rupiah dan Alhamdulillah berhasil. 

Karena kekurangan dana, maka saya berpikir untuk membuka peluang investasi bagi pemodal yang berminat. Awalnya saya menulis tawaran investasi ini di kaskus dan alhamdulillah dari sini saya mendapat kepercayaan dari 3 investor dengan total investasi sebanyak 45 tali ris dengn total investasi sebesar Rp.9.000.000.

Keberhasilan menjaring investor di kaskus menjadi pemicu saya untuk bekerja lebih giat lagi dan berpikir untuk menulis tawaran ini dalam sebuah blog dan akhirnya lahirlah blog ini.

0 komentar:

Posting Komentar